Gn. Gede The Series - Rencana

Sunday, January 01, 2017
24 Desember 2016
"Aku kira kamu pulang kampung!"
"Enggak." jawabku.
"Yaudah, ikut naik gunung aja yuk!"
"Naik gunung? Gunung apa?"
"Iya. Gunung Gede."
"Kapan?"
"Besok."
"HAAAA?? BESSOOOKKK!!!"
"Hahaha. Iya besok, tanggal 25 - 27. Nanti tanggal 27 kita cuti kerja."
"Heee... Sama siapa aja?"
"Sepupuku sama temen-temen Mapala-nya. Aku nemenin sepupuku soalnya dia cewek sendiri. Ayo ikut aja!"
"Tapi aku nggak ada persiapan apa-apa."
"Sama. Aku juga. Sepupuku yang cewek ini juga belum pernah naik gunung kok."
"Aku nggak ada sleeping bag."
"Ntar aku cari pinjeman."

Percakapan itu terjadi saat aku di rumah Anggun, menunggu mobil untuk kami pergi ke Sudimara (Ciputat, Tangerang Selatan), mengunjungi kawan yang baru melahirkan buah hatinya.

Aku antara yakin dan enggak yakin menerima ajakan Anggun tersebut. Pasalnya naik gunung itu bukan seperti berlibur ke pantai. Perlu ada persiapan fisik agar kita bisa mencapai puncak gunung. 

Ah ya sudah lah, mari kita nikmati lebih dahulu hari ini. Kami, aku, Anggun beserta Zuu dan Punds akan pergi ke rumah Oma untuk melihat Mikha yang baru lahir ke dunia.
aku dan Mikha
Pulang dari rumah Oma, kami mampir ke AEON BSD untuk makan malam.
Makan malam
kenyang
Setelah kenyang, kami pun segera pulang menuju Bekasi. Kami sampai di Bekasi sekitar pukul 21.00 WIB. Karena kemalaman, Zuu menginap di rumahku. Selesai beberes, ngobrol-ngobrol bentar, kami pun terlelap.

25 Desember 2016
Pagi hari, bangun tidur aku cek HP ku. Ada pesan dari Anggun.
pesan
Jujur, aku ragu-ragu untuk perjalanan kali ini. Biasanya untuk pergi ke suatu tempat yang cukup jauh, kita pasti punya rencana. Berapa budget yang harus dikeluarkan, transportasi, segala macam. Keragu-raguanku ini membuatku berpikiran yang tidak-tidak. Jika terjadi sesuatu disana bagaimana? Bukankah kita diperintahkan untuk meninggalkan yang ragu?

Entah apa yang menggerakkan hatiku, akhirnya aku mengeluarkan tas ransel yang terakhir ku pakai November 2014 lalu saat pendakian Gunung Prau. Bismillah.

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.