Belajar Bersama www.habibasyrafy.com

Wednesday, August 14, 2013
Habib Asyrafy. Pernah dengar nama tersebut?
www.habibasyrafy.com. Pernah mengunjungi alamat website tersebut?
Mari kita berkenalan dengan seorang blogger yang juga dikenal sebagai Pencinta Matematika (yang Gila).

Pertama kali membuka www.habibasyrafy.com, kesan pertama yang ku temukan adalah rapi. Blog ini benar-benar rapi. Sidebarnya tidak berlebihan, cukup menampilkan Catatan Populer, Follower, dan Fanpage Facebook. Jika dilihat dari setiap postingannya pun terlihat rapi dengan pengaturan teks rata kanan - kiri. 

Blog ini hadir dengan beberapa menu utama. Jika salah satu menu dipilih maka akan muncul halaman sesuai dengan menu yang dipilih. Di dalamnya pun terdapat pilihan label/kategori tulisan yang bisa kita pilih.


menu utama
label/kategori pilihan
Jika sekilas aku membaca postingan-postingan di blog ini, aku merasa larut dalam pesan yang disampaikan. Bahasanya tidak menggurui, namun kena di hati. Salah satunya postingan berjudul Berjilbab Fashion atau Agama?
Aku benar-benar tidak mengerti jika muncul orang seperti itu di hadapanku. Aku punya dua pilihan sikap. Pertama membenarkannya.. Benar juga kan, dari pada dia tidak pakai jilbab lebih baik dia berjilbab seadanya. Atau pilihan kedua menyalahkannya, karena aku takut, dengan adanya orang seperti dia yang memakai jilbab seadanya orang akan mengira begitulah kualitas orang islam jaman sekarang, memakai jilbab diatas tapi terbuka di tempat lain. Ini juga buruk, lama-lama bisa menular. Entah yang mana yang harus kupilih..
Sering kali aku pun dibingungkan dengan pilihan tersebut (meski aku sendiri juga masih terus berusaha untuk memperbaiki hijabku agar sesuai tuntunan dan tuntutan agama). Sering kali pula sedih ketika seorang teman berkata, "gue nggak percaya sama cewek yang berjilbab sekarang. keliatannya berjilbab, tapi...."

Rasanya tak puas hanya baca satu postingan. Masih banyak postingan yang lain yang begitu menginspirasi kita, mengingatkan kita menjadi lebih baik.

Sayangnya, (menurutku) Habib Asyrafy sebagai pemilik blog, kurang dalam menyebarluaskan keberadaan blognya. Terbukti dari jumlah follower yang baru berjumlah 17 orang. Padahal blog ini bagus, baik secara konten, maupun secara penampilan.
Jika dilihat dari Daftar Isi yang ada di menu paling atas, blog ini cocok dibaca buat siapa saja. Kontennya pun sangat bermanfaat, sangat menginspirasi tanpa bermaksud menggurui. Nice blog!

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.