Perkenalan dengan Smule

Friday, June 05, 2015
Aku masih ingat bagaimana Mbak Pudji, teman kantorku, mengajakku untuk menginstal aplikasi Smule. Bahkan sampai sekarang dia masih terus mengajak orang-orang untuk menginstal aplikasi tersebut dan meminta untuk berduet dengannya. 

"Adek instal Smule dong!" Kata Mbak Pudji.

Setiap hari Mbak Pudji menceritakan kegembiraan yang muncul dari aplikasi tersebut. Teman-teman duetnya, lagu yang dinyanyikannya, dan berbagai hal-hal seru lainnya. Akhirnya aku pun menginstal aplikasi bernama Sing! itu.

Aku mencoba menyanyikan sebuah lagu. Jelek. Aku tak percaya diri dengan suaraku. Aku terus bernyanyi tanpa menyimpannya. Hingga suatu hari aku memberanikan diri untuk menyimpan rekaman suaraku dan setelah ku dengarkan, tak terlalu buruk, aku suka suaraku. Tapi aku tak cukup percaya diri untuk menyanyi lebih lanjut hingga aku menemukan satu orang member Smule dari Jepang yang menurutku suaranya sangat bagus. Aku begitu terobsesi untuk berduet dengannya. Yo_ta, nama member itu. Tiap kali dia membuka OC (Open Call : lagu yang dibuka oleh seorang member sehingga member lain bisa berduet dengannya) aku selalu berusaha untuk bisa join.

Ini salah satu performance yo_ta yang aku suka:
http://www.smule.com/recording/fall-out-boy-from-big-hero-6-immortals/266312463_127377004

Lagi-lagi aku tak cukup percaya diri untuk menyandingkan suaraku dengan suaranya. Belum selesai masalah aku yang tak percaya diri, rupanya dia lebih suka menyanyikan lagu dari negerinya sendiri. Dan bagi orang-orang di luar Jepang, pasti tidak bisa untuk berduet dengannya. 
Akhirnya, aku pun mulai bernyanyi dengan lagu yang aku ketahui dengan orang-orang yang tak ku ketahui. Ku rasa aku mulai suka aplikasi ini.

Kisah selanjutnya dimulai ketika Mbak Pudji bercerita kalau dirinya ikut sebuah audisi dan diterima dalam sebuah sing group di Smule. Nama akunnya berubah dari fuzie_chubby menjadi CFC_fuzie_chubby yang menandakan dia telah menjadi anggota CFC. Dan setelah aku perhatikan, banyak member Smule yang memiliki sing group. Aku pun tertarik untuk bergabung dengan sebuah group. Aku harus ikut audisi.

Banyak group yang ku ketahui. Ada TSMA, COP, TMC, TCz, Hsis, TNT, PWA, PMA, dan berbagai group lainnya. Aku tak tahu harus bergabung ke group yang mana.

Hingga aku menemukannya...

Cerita selanjutnya>>

5 comments:

  1. Untuk Pesan lagu
    Datang dan gabung bersama kami
    https://www.facebook.com/groups/Smule.ATW
    atau
    SMULE AROUND THE WORLD
    Selamat bersenang - senang dan berbagi video di sana
    ^_^

    ReplyDelete
  2. Keuntungan nya gabung di grup smule tu apa ya?
    Uyk masuk sbuah grup harus melewayi test atau smcm audisi..
    Sy dua kali di tawari join grup smule yg brbeda..
    Sy malah bngung..milih yg mana?
    Hehehe..awam bgt.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita jadi punya banyak temen kak.
      jadi sering collab grup gitu :)
      nyanyi" bareng :D

      Delete
  3. ulasan menarik. saya juga barusan berhenti smule setelah sempat addicted. sekarang hanya nikmati kenang2an saja ;o)

    https://posmusica.wordpress.com/2017/08/21/smule-to-love-somebody/

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.