Pendaftaran Online?

Saturday, October 14, 2017
Kemarin malam di salah satu grup WhatsApp ada yang menshare berita mengenai antrian panjang di loket pendaftaran rumah sakit.
Mendapati berita tersebut, aku biasa saja. Bukan hal yang baru ketika masyarakat mengeluhkan antrian yang panjang ini. Mau gimana lagi, pasien yang datang memang banyak. Di atas 500 orang per hari, mereka datang untuk berobat di rumah sakit ini. 

Rasa 'biasa saja' tersebut menjadi tidak biasa ketika seseorang menshare isi berita di grup WhatsApp yang berbeda.
Isi berita tersebut:
"Penambahan loket dan pembangunan sudah kami usulkan. Memang setiap hari sangat banyak yang datang, kami hanya mampu memberikan edukasi kepada pasien," ujarnya.
Selain meminta tambahan alokasi anggaran, pihak RSUD pun kini tengah memformulasi aplikasi berbasis smartphone yang dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran. Diharapkan, kedepan aplikasi tersebut mampu segera teralisasi agar semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat.
"Ke depan kita juga sedang mencoba program pendaftaran lewat online. Nanti masyarakat daftar bisa dirumah, tinggal online dihp saja," ujarnya.
Diwartakan sebelumnya, pelayanan RSUD kembali dikeluhkan masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang mengeluh lamanya waktu antrian saat proses pendaftaran diloket Pendaftaran Pasien Rawat Jalan Terpadu RSUD setempat. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang rela datang ke RSUD pada pukul 05.00 agar mendapat nomor antrian awal sehingga tidak terlalu lama menunggu proses pendaftaran.

Sumber : Sorot Purworejo

***
BHUAHAHAHA. Rasanya pengen ketawa ngakak sambil nangis guling-guling. Tak ada yang aneh dan salah, bahkan idenya masuk akal. Bukankah pendaftaran online bisa menjadi solusi yang terbaik?

Akan tetapi, bagi kami tim PDE, membaca berita tersebut, rasanya seperti sedang ditikam tepat di jantung, JLEB JLEB JLEB. Artikel itu seakan bisa bicara ke kami;
"Ayo gek ndang digarap aplikasine!!!"

Pendaftaran online memang sudah masuk agenda pekerjaan kami. Kami pun sudah dituntut untuk segera merealisasikannya. Hanya saja, semua butuh proses. Mungkin saat ini langkah kami masih sangat tersendat-sendat. Tapi beri kami waktu untuk menyelesaikannya satu per satu.

Pendaftaran online? Tunggu saatnya PDE beraksi >.<

2 comments:

  1. bu alamat email dan kontaknya apa? saya juga sama pengguna simrsgos

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.