2

[Review] Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru - Tomorrow I Will Date With Yesterday's You

credit
Kyaa~ akhirnya Babang Sota kembali muncul di layar kaca setelah terakhir kali aku menonton film dia yang berjudul Montage dimana episode 2 nya tidak ada yang ngesub. Sedih.

Kali ini dia menjadi pemeran utama di film "Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru / Tomorrow I Will Date With Yesterday's You / My Tomorrow, Your Yesterday" bersama dengan Nana Komatsu.

Takatoshi Minamiyama (Sota Fukushi), seorang mahasiswa seni dari sebuah universitas di Kyoto. Dalam kereta menuju ke kampusnya, ia bertemu dengan Emi Fukuju (Nana Komatsu) dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Ia lalu mengumpulkan semua keberaniannya dan menyatakan rasa sukanya. Mereka lalu memulai hubungan dan menikmati hari-hari bahagia mereka bersama bersama-sama hingga Emi mengatakan rahasianya padanya.

Karena sebelumnya Nana Komatsu di film Drowning Love ceritanya cukup mengecewakan, maka di film ini dia bersama Sota terlihat pas, ceritanya bagus meski sedikit membingungkan.

Baca : [Review] Oboreru Knife - Drowning Love

Film ini membawa tema time spiral / dunia paralel yang tentunya akan membuat kita bingung jika tidak mampu berimajinasi. Biasanya film dengan tema tersebut menceritakan seseorang yang kembali ke masa lalu untuk mengubah masa depan agar menjadi lebih baik, misalnya menyelamatkan nyawa seseorang dari marabahaya / kematian.

Baca : [Review] Enoshima Prism

Akan tetapi, berbeda dari cerita biasanya, film "My Tomorrow, Your Yesterday" ini menceritakan dua dunia yang berjalan paralel, dimana Emi dan Takatoshi sebenarnya hidup di dunia yang berbeda, tapi masih satu tempat, hanya saja waktu Takatoshi berjalan maju, sementara waktu Emi berjalan mundur, kalau dilihat dari waktu Takatoshi.

Di dunia paralel itu, masa depan Takatoshi adalah masa lalu Emi dan masa lalu Takatoshi adalah masa depan Emi.
credit
Emi dan Takatoshi hanya bisa bertemu 5 tahun sekali selama sebulan. Dan film ini menceritakan pertemuan mereka yang saat ini sama-sama berusia 20 tahun.

Awalnya bingung kenapa ceritanya bisa berjalan seperti itu. Saat Takatoshi bercerita di usia 5 tahun dia diselamatkan seorang wanita, Emi bisa mengetahui bahwa itu adalah dirinya di usia 35 tahun. Padahal di dunianya Emi, itu belum terjadi.

Tetapi kemudian, di akhir film diceritakan bagaimana dunia Emi berjalan. Di usia Emi yang ke 15 tahun, dia bertemu dengan Takatoshi yang berumur 25 tahun. Takatoshi memberikan sebuah buku catatan tentang apa saja yang dia dan Emi lakukan di usia 20 tahun. Oleh karenanya, ketika mereka sama-sama di umur 20 tahun, Emi datang dan melakukan apa yang ditulis Takatoshi di buku catatannya.

~Ah, agak rumit ya, tapi masih recommended kok :D

Sumber :
Asianwiki
http://clover-blossomss.blogspot.co.id/2017/06/review-j-movie-my-tomorrow-your-yesterday-2016.html

2 comments:

  1. Aku bacanya sambil bayangin alurnya, Mbak. Ha-ha-ha. Emang cukup rumit ya. Tapi, aku belum pernah nonton film yg kayak gini alurnya. Jadi, penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya juga fiksi mbak, apa aja bisa terjadi meskipun ga masuk akal :D

      nonton deh mbak, bagus lho

      Delete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top